Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2020 Jatuh pada Tanggal berapa

Tidak terasa sudah hampir satu bulan kita menjalani ibadah suci ramadhan, siang kita berpuasa dan malam harinya kita melaksanakan ibadah sholat taraweh, sholat sunnah dan membaca alqur,an untuk memperdalam amal ibadah kita dibulan ramdhan ini. Tidak beberapa hari lagi kita akan menyambut lebaran (Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1441 H. Suasana Ramadhan dan lebaran nantinya sangat terasa begitu berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Karena sama sama kita ketahui saat ini musibah sedang menimba karena adanya wabah covid-19.

Pada Ramadhan atau Lebaran tahun tahun lalu begitu sangat ramai dan terasa kentalnya akan bulan ramadhan, dan biasanya satu minggu sebelum memasuki lebaran orang orang perantauan sudah banyak mudik/pulang kampung yang memadati setiap jalan.

Lebaran-Hari-Raya-Idul-Fitri-2020-Jatuh-pada-Tanggal-berapa
Namun berbeda untuk Tahun ini, karena saat ini kondisi tidak normal (kurang aman karena Covid-19), maka pemerintah memperlakukan phsycal distancing serta larangan mudik dari pemerintah. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19, agar tidak banyak yang menjadi korban atau positif covid-19.Yang kita takutkan jika perantau pulang kampung,nantinya bisa berimbas pada orang orang yang ada dikampung, nah untuk mengatasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu ada himbaun dan larangan dari pemerintah untuk menunda atau tidak mudik dulu pada saat lebaran 2020 idul fitri 1441 H tahun ini sampai kondisi covid-19 aman.

Terkait hal tersebut banyak yang bertanya dan masih ragu kapan lebaran tahun 2020. Setelah admin mencari informasi dan admin temukan informasi dari situs "portaljember.pikiran-rakyat.com/khazanah /pr-16386310/lebaran-2020-jadi-tanggal-berapa?page=2 "

Bahwasanya Muhammadyah telah menetapkan Idul Fitri Tahun 2020 jatuh pada tanggal 24 Mei 2020 pada hari minggu. Tanggal ini ditetapkan melalui metode "Hisab" dan kemudian diumumkan melalui akun twitter resmi Muhammadyah. Untuk versi dari pemerintah tentang kapan lebaran tahun 2020 belum diumumkan karena masih menunggu sidang isbat.

Informasinya sidang isbat akan dilakukan pada hari jum,at tanggal 22 Mei 2020 Silahkan pantau terus informasi atau hasil sidang isbat agar dapat mengetahui lebaran 2020 jatuh pada tanggal berapa. Nah itulah yang dapat admin ulas dalam artikel ini tentang lebaran tahun 2020 jatuh pada tanggal berapa, lebaran 2020 kapan. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas yang merupakan ketidaksengajaan admin dalam menulis.


source https://caraceksisapaket.blogspot.com/2020/05/Lebaran-Hari-Raya-Idul-Fitri-2020-Jatuh-pada-Tanggal-berapa.html

Comments

Popular posts from this blog

cara mengubah bahasa Subtitle di Viu Menjadi Bahasa Indonesia

Apa itu Digipos dan Bagaimana Cara Mendaftar Digipos

Review Sipnosis Film IP MAN 4 Tayang 25 Desember 2019